Press Release Indonesia Linux Conference 2007

Press Release Indonesia Linux Conference 2007

Indonesia Linux Conference 2007 atau disingkat ILC 2007 merupakan sebuah event yang menjadi titik tolak bagi perkembangan Linux dan PLBOS (Perangkat Lunak Bebas dan Open Source) di Indonesia. Event yang bertema “Kolaborasi antara pelaku bisnis, pemerintah dan komunitas menuju Indonesia yang lebih baik” ini diharapkan memberikan wadah bagi berbagai kalangan seperti Perusahaan, UKM, Institusi, pemerintah dan Komunitas untuk saling berkolaborasi. Event ini diselenggarakan oleh KPLI Jogja dan diadakan di wilayah jogja dengan melibatkan KSL (Kelompok Study Linux) di beberapa Universitas seperti UPN Yogyakarta, Universitas Atmajaya Yogyakarta, Universitas Islam Indonesia dan UGM.

Adapun dalam ILC 2007 memiliki beberapa acara pendukung yang terbuka untuk umum, yaitu Seminar Nasional “Open Business: The Proven Successful Strategy for Enterprises” dan Workshop “Mudah Membangun Server Linux”. Kedua acara tersebut bertujuan untuk memberikan bukti keberhasilan penggunaan Linux dan PLBOS (Perangkat Lunak Bebas dan Open Source) untuk digunakan dalam persaingan bisnis dan dunia kerja.

Klimaks ILC 2007 adalah acara KPLI Meeting yang menjadi ajang pertemuan dan sharing komunitas Linux dan PLBOS (Perangkat Lunak Bebas dan Open Source). KPLI Meeting kali ini diharapkan dapat menyatukan pendapat dan ide serta dapat menyelesaikan hambatan-hambatan yang dihadapi dalam tujuanya untuk sosialisasi Linux dan PLBOS (Perangkat Lunak Bebas dan Open Source). KPLI Meeting merupakan acara tertutup dan mengundang beberapa perwakilan KPLI dari seluruh wilayah Indonesia; perwakilan Komunitas Linux seperti Ubuntu Indonesia, OpenSuse Indonesia, Slackware Indonesia, IGN (IGOS Nusantara), Blankon, Kuliax, CITC; Perwakilan organisasi: YPLI (Yayasan Penggerak Linux Indonesia), AWALI (Asosiasi Warnet Linux Indonesia);Perwakilan Departemen Komunikasi dan Informatika sebagai pihak dari pemerintah.

Event ini disponsori oleh Hivos, Departemen Komunikasi dan Informatika, Open Source Care, YPLI, Infolinux, Ristek, IBM dan Inixindo.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: