Roy Suryo: Lagu Geby Milik Abe

Kontroversi kepemilikan lagu ‘Geby’ membuat Roy Suryo angkat bicara. Pakar telematika itu menjelaskan bahwa lagu asli itu milik Abe asal kota Makkasar.

Roy Suryo berdalih, dari hasil video, rekaman suara dan data otentik yang telah ia pelajari, lagu tersebut adalah milik Abe asal kota Makkasar.

Menurutnya, lagu Geby yang tersebar di internet adalah hasil rekaman 11 Juli 2005. Berdasarkan metadata yang ia teliti memang menunjukan hasil yang sama dengan video atau rekaman (dokumentasi) asli yang masih dimiliki Abe.

Semua rekaman asli dan hasil penelusuran di internet telah dikantongi oleh Roy Suryo. Pria yang sempat berseteru dengan Deddy Corbuzier itu juga mengaku sudah tahu lagu tersebut sebelum terjadi kontroversi.

“Berdasarkan hasil penelitian saya, lagu ini direkam pada tanggal 11 Juli 2005, dalam acara ‘Sang Dipa’ (Sanggar Dipanegara) di kampus STIMIK Dipanegara,” ujar Roy di kantornya di kawasan Menteng, Rabu (16/7/2008) malam.

Demi membuktikan pernyataannya, hari ini (17/7/2008), rencananya Roy dan pemilik lagu tersebut akan menggelar jumpa pers. Abe adalah teman dari Pay, gitaris band Caramel yang mengizinkan Abe membawakan lagu ciptaannya berjudul ‘Jauh’ di acara kampusnya.

%d blogger menyukai ini: