Panji si “Bolang”

Di iringi soundtrack si Bolang Tra*s TV:

Akulah si bolang…….

si bocah jalang…….eh maap maksudnya si bocah petualang……*lanjutin sendiri,aku gak hapal lanjutannya*

Yup kali ini aku Panji si bolang akan mengajak kalian semua berjalan2 menyusuri negeri kita ini mulai dari hutan, padang pasir sampai padang kapiten.

#Senin 5 April 2010 @Pati-Semarang

aku meninggalkan Pati menuju kota Semarang dengan tujuan mencari sesuap nasi di kota itu *baca cerita sebelumnya demi sesuap nasi part 1&2 biar tau cerita lengkapnya*

#Selasa 6 April 2010 @Semarang-Jogja

Sore pukul 17.00  setelah acara selesai aku langsung berangkat ke Jogja dikarenakan besoknya hari rabu seseorang telah menungguku di Jogja. Perjalanan ke Jogja kuhabiskan dengan tidur coz aku dah bosen melihat kanan kiri jalan yang isinya itu2 aja, udah hamper 5 tahun aku menyusuri  sekaligus mngepel jalan Semarang-Jogja ini.

Sekitar pukul 20.00 sampailah aku di kota Jogja. Setelah makan,mandi,sholat,angon bebek,dan manjat pohon akhirnya aku kecapekan dan langsung tidur*yang dua terakhir tidak termasuk*.

#Rabu 7 April 2010 @Jogja-Semarang

Pagi2 buta aku berangkat menemui seseorang dan aku langsung terkaget-kaget begitu berjumpa dia coz nyawa orang ini tinggal 2%, mungkin gara2 lama tidak melihat wajahku yang rada ganteng ini.hehehehe……

Rabu sore setelah semua urusan selesai baliklah aku ke Semarang lagi. Lagi2 kulewati perjalanan ini dengan mata merem sepanjang perjalanan *keselen, wis tepar*

#Kamis 8 April 2010 @Semarang

Hari ini adalah hari yang tidak akan terlupakan sepanjang hidupku. Tanya Kenapa???? *baca cerita sebelumnya demi sesuap nasi part 1&2*

Karena masih shock berat, aku memutuskan untuk balik ke Pati nya besok aja ah, untuk sedikit menghilangkan shockku, kamis malam kuhabiskan dengan bersenang-senang di Semarang.

#Jumat 9 April 2010 @Semarang-Pati

Jumat pagi setelah puas mengobrak ngabrik kamar kos temenku, aku memutuskan untuk pulang ke Pati kerena misi mengobrak ngabrik kamarku sendiri telah menungguku*maap yo hid, kamarmu tak pake latian perang*

#Sabtu 10 April 2010 @Pati

Hari ini adalah hari yang cukup sibuk *sibuk makan kue* dikarenakan besok pagi kakak sepupuku mau nikah. Semua keluarga pada ngumpul mulai dari keluarga yang dari Ungaran, Surabaya, jepang, eropa sampai dari planet Namex semuanya pada dateng.

#Minggu 11 April 2010 @Pati-Rembang

Berangkatlah sang prajurit mengawal rajanya menuju istana sang ratu yang berada di Rembang, perjalanan ini cukup menguras tenaga dikarenakan si Kuda yang aku tunggangi setiap berjalan 100meter selalu minta ijin pipis.

#Senin 12 April 2010 @Pati-Kediri

Senin pagi setelah pamitan dengan keluarga, perangkat desa dan bapak bupatiPati, berangkatlah aku ke negeri antah berantah yaitu ke kota Kediri.

Kenapa disebut negeri antah berantah???? Hal ini kusebut demikian karena aku sama sekali tidak tau letak Kediri itu dimana, jadi bingung mau kesana naek apa trus lewat mana. Senjata satu2nya yang kumilik ya cuma mulutku doank.

Setelah bertanya kesana kemari*sampe2  orang bisu jg tak tanyain* akhirnya aku sampe juga ditempat tujuanku dengan wajah plonga-plongo layaknya gelandangan.

Tujuanku di kota ini adalah menyusul temenku si Bagus wedus yang lagi KKN di suatu desa terpencil di daerah Kediri. Tempatnya persis kayak peradaban jaman Pithecanthropus, mw nyari air minum aja susahnya minta ampun, blon lagi nyamuknya yang ukuran tubuhnya sangat tidak wajar.

Aku:”km kok betah tho gus urip disini???”

BagusWedus:”lha piye maneh njik, itung2 latian sebelum berangkat perang ke Afganistan”

#12-14 April 2010 @Kediri

Hidup ini bener2 bagai di medan perang, kita saling menggigit untuk dapat bertahan hidup. Dan akhirnya setelah tiga hari tinggal disini, aku memutuskan untuk cabut dari tempat ini karena tidak betah dengan keadaan di sekililingku.

#Kamis pagi 15 April 2010 @Kediri-Surabaya

Aku cabut dari tempat yang mengerikan itu untuk melanjutkan perjalananku ke kota Surabaya. Perjalanan sempet terhenti di kota Jombang coz bus yang aku tumpangi mogok, jadi ya terpaksa kerja bakti rame2 dorong bus. Setelah 2 jam perjalanan, sampai juga aku di terminal Bungurasih Surabaya.

Sumpah disini calo nya banyak banget dan ganas2, pakai acara narik tas penumpang dengan paksa, Janc*k!!!!!!! *Bisa tak usulin ke MURI untuk kategori calo bus terbanyak dan terganas*.

Tujuanku selanjutnya adalah Stasiun Pasar Turi, dari terminal Bungurasih aku naek bus kota dengan perjalanan sekitar satu jam.

Sambil menunggu kereta berangkat pukul 17.00, aku tidur dulu di masjid stasiun, itung2 untuk nge charge hp dan nge charge nyawa.*hadohhh,iki wis arep mati keselen*

#Kamis sore 15 April 2010 @Surabaya-Jakarta

Hujan deres mengantarku meninggalkan kota Surabaya menuju kota Jakarta.

Nah di dalem kereta ini hampir saja aku terjebak dengan ucapan seseorang dan bisa2 menjadi gelandangan di Jakarta akibat percaya dengan orang yang yang sok tau yang duduk di sebelahku.

OrangSokTw: “mas nanti turunnya di Gambir aja trus perjalanan ke Sudirman nya jalan kaki paling cuma 5menit!!!!”

Aku:”lho bukannya kereta bisnis turunnya di Pasar Senen mas??”

OrangSokTw: “enggak lah mas,keretanya gak lewat pasar senen”

Aku:”Owww ngono tho mas” *wajah lugu, percaya aja omongan orang*

#Jumat 16 April 2010 @Jakarta

Jumat pagi keretanya masuk kota Bekasi, aku sangat heran baru jam 4 pagi tapi jalanan udah macet disana sini. Karena sudah memasuki kota Bekasi, aku perkirakan paling sampai stasiun pukul 6 pagi. Eh ternyata dan ternyata…….keretanya berhenti2 melulu dan hati ini menjadi gusar coz aku ada janji dengan seseorang di daerah Sudirman pukul 08.30.

Pukul 07.45 dengan berjalan pelan akhirnya ini kereta berhenti di stasiun pasar senen *aku mikir lho katanya mas yang disebelahku kereta ini gak lewat pasar senen tapi ini tepat didepanku pasar senen”*

Langsung aja kutanya pegawai keretanya:

Aku:”Pak ini keretanya habis dmn pak??”

PegawaiKereta:”Habisnya di stasiun kota mas!!!”

Aku:”Bukan di Gambir ya pak??”

PegawaiKereta:”Enggak lewat gambir kok mas”

Nah begitu mendapat jawaban dari bapak pegawai kereta itu, aku langsung buru2 turun dari kereta dan men dadahhhh mas2 disebelahku yang masih tenang duduk didalem kereta *dalem hatiku ku berkata ”asemmm!!!!!!! hampir saja aku nyasar dan jadi gelandangan”*

Ceritanya masihhhh panjang neh teman!!!!tapi yo wis lah sampe disini dulu ya,besok kita sambung lagi. *wis kesel riwa riwi,mw tidur dulu*

NB:

penonton demo VIP

-selama di Jakarta banyak pengalaman baru yang aku dapetin mulai dari bisa masuk ke gedung Bursa Efek Indonesia, nyasar ke ruangan Gayus di gedung Pajak Gatot Subroto sampe foto bareng orang FPI yang lagi demo.

-thanks buat mas Juki yang telah menampungku selama di Jakarta.

-Bener kata iklan di Tipi2, jangan mudah percaya sama orang yang blum kita kenal apalagi orangnya nawarin makanan basi ke kita

6 Tanggapan

  1. wow tulisannya sangat kreatif

  2. cah gemblung….!!!
    kapan km waras pakdhe !!

  3. panjulll… ngendi pesenanku…

    oleh2 watu jakarta ;p

Tinggalkan Balasan

