Tips & Trik Lolos Ujian Masuk CPNS Kemenkeu 2012

Berikut adalah tips & trik agar anda bisa diterima menjadi PNS Kemenkeu
1. Berikhtiar dengan maksimal (belajar)
2. Berdoa
3. Minta restu orang tua

SEMOGA BERHASIL!!! :d

Iklan

Syair Nasehat Gusdur Untuk Kita Semua…

GambarYarosulalloh salammun’alaik…

Yaarofi’asaaniwaddaaroji…

‘atfatayaji rotall ‘aalami…

Yauhailaljuu diwaalkaromi…

Ngawiti ingsun nglarasa syi’iran
Kelawan muji maring pengeran
Kang paring rohmat lan kenikmatan
Rino wengine tanpo petungan

(Kumulai menguntai syairan
Dengan memuji pada Tuhan
Yang merahmati dan memberi nikmat
Siang malam tanpa hitungan )

Duh bolo konco priyo wanito
Ojo mung ngaji syare’at bloko
Gur pinter ndongeng nulis lan moco
Tembe mburine bakal sangsoro

(Duhai kawan laki-perempuan
Jangan hanya mengaji syariat belaka
Hanya pandai berdongeng, tulis dan baca
Kelak di belakang bakal sengsara.)

Akeh kang apal Qur’an haditse
Seneng ngafirke marang liyane
Kafire dewe dak digatekke
Yen isih kotor ati akale
Akeh kang apal Qur’an haditse
Seneng ngafirke marang liyane
Kafire dewe dak digatekke
Yen isih kotor ati akale

(Banyak yang hafal Al-Qur’an dan haditsnya
Malah suka mengafirkan yang lainnya
Kafirnya sendiri tidak dipedulikan
Jika masih kotor hati dan akalnya)

Gampang kabujuk nafsu angkoro
Ing pepaese gebyare ndunyo
Iri lan meri sugihe tonggo
Mulo atine peteng lan nistho

(Mudah ketipu nafsu angkara
Pada rias gebyar dunia
Iri dan dengki harta tetangga
Karena hatinya gelap dan nista)

Ayo sedulur jo nglaleake
Wajibe ngaji sak pranatane
Nggo ngandelake iman tauhite
Baguse sangu mulyo matine

(Mari saudara, jangan lupakan
Kewajiban dengan semua aturannya
Demi menebalkan iman tauhidnya
Bajiknya bekal, hati nan mulia)

Kang aran soleh bagus atine
Kerono mapan seri ngelmune
Laku thoriqot lan ma’rifate
Ugo hakekot manjing rasane

(Disebut soleh karena bagus hatinya
Karena selaras dengan ilmunya
Menempuh thariqah dan ma’rifatnya
Juga hakikat merasuk jiwanya)

Alquran qodim wahyu minulyo
Tanpo ditulis biso diwoco
Iku wejangan guru waskito
Den tancepake ing jero dodo

(Al-Qur’an Qodim wahyu mulia
Tanpa ditulis bisa dibaca
Itulah nasehat dari guru waskita
Tancapkan di dalam dada)

Kumantil ati lan pikiran
Mrasuk ing badan kabeh jeroan
Mu’jizat rosul dadi pedoman
Minongko dalan manjing iman

(Merasuk hati dan pikiran
Merasuk badan hingga ke dalam
Mu’jizat Rosul jadi pedoman
Sebagai jalan masuknya iman)

Kelawan Alloh kang moho suci
Kudu rangkulan rino lan wengi
Ditirakati diriyadohi
Dzikir lan suluk jo nganti lali

(Bersama Allah Yang Maha Suci
Harus pelukan siang dan malam
Dilakukan dengan tirakat riyadhoh
Dzikir dan suluk janganlah lupa )

Uripe ayem rumongso aman
Dununge roso tondo yen iman
Sabar narimo najan pas pasan
Kabeh tinakdir saking pengeran

(Hidupnya damai merasa aman
Sampai dirasa tandanya iman
Sabar dan menerima walau sederhana
Semua hanya takdir dari Pangeran)

Kang anglakoni sakabehane
Allah kang ngangkat drajate
Senajan ashor toto dhohire
Ananging mulyo maqom drajate

(Yang bisa menjalankan semuanya
Allahlah yang mengangkat derajatnya
Walau rendah kelihatan tampaknya
Namun mulia maqom derajatnya)

Lamun prasto ing pungkasane
Ora kesasar roh lan sukmane
Den gadang Allah swargo manggone
Utuh mayite ugo ulese

(Jika di akhir hayatnya
Tak tersesat ruh dan jiwanya
Dihantar Allah syurga tempatnya
Utuh mayatnya dan kafannya)

@ Sya’ir ini diciptakan oleh R. Ahmad Rahmatuloh yg terkenal dg sebutan Mbah Sunan Ampel. Gus Dur meneruskan Sya’ir ini dg sirri hingga terasa banget menyentuh hati dan sesuai dg keadaan Negara kita. Walau beliau di hujat kepemimpinannya karna cacat akan fisiknya, Beliau tetep rendah hati menerima takdir-Nya.

@ Sya’ir diatas adalah untuk mengoreksi kita sendiri,apakah kita masih/sudah posisi seperti itu,bukan untuk mengoreksi orang lain sehingga waktu terbuang hanya untuk mengoreksi orang lain,dan lupa akan keadaan diri sendiri

Nonton TV di smartphone anda Yukkkk… (Adobe Flash Player 11 ARMv6 untuk Samsung Galaxy Ace)

Flasback dulu, beberapa bulan yang lalu, disuatu tempat diklat di Jogja yang sama sekali tidak ada hiburan hidup ini terasa hampa hanya plonga plongo koyok kebo. TV gak ada, VCD gak ada, apalagi bioskop #galau. Untungnya salah satu temen gw ada yang punya HP Cina entah merek apaan yang pastinya bisa dipake buat nonton TV.

Otak ini mulai berpikir gimana caranya Samsung Galaxy Ace (SGA) android gw ini bisa dipake nonton TV ya!!!! ato beli HP Cina aja?? Hmmmm akhirnya pilihan pertama gw ambil yaitu oprek2 aja ni SGA. Tapi ada kendala, SGA gw kan prosesornya ARMv6, adobe flash player hanya support mulai prosesor ARMv7.

Akhirnya sedikit jurus2 maut gw keluarin demi bisa nonton TV di SGA, berikut caranya:

  • Rooting !!!! (yang belum tau rooting itu makhluk apaan, cari aja di google banyak penjelasanya). Kenapa harus dirooting ?? karena kali ini kita akan sedikit memodifikasi file yang ada di memori telepon. untuk masuk  ke memori   telepon kita harus menjadi super admin dan menggunakan aplikasi root explorer yang membutuhkan  akses rooting.
  • Ekstrak dulu file yang telah didonlot tadi, didalemnya ada 5 file. Bikin folder lib kemudian isi dengan folder tersebut dengan 4 file berikut: libflashplayer.so, libstagefright_froyo.so, libstagefright_honeycomb.so, libysshared.so
  • Install Root Explorer
  • Install Adobe Flash Player
  • Sekarang pindah dulu folder lib ke dalam direktori berikut: (/sdcard/tempat anda menaruhya), kemudian copy folder lib dari sdcard ke tadi ke direktori: /data/data/com.adobe.flashplayer/lib dengan menggunakan root explorer.
  • Ubah permissions seperti gambar berikut:

/data/data

/data/data

/data/data/com.adobe.flashplayer

/data/data/com.adobe.flashplayer

/data/data/com.adobe.flashplayer/lib

/data/data/com.adobe.flashplayer/lib

Untuk konfigurasi permission file libflashplayer.so, libstagefright_froyo.so, libstagefright_honeycomb.so, libysshared.so seperti yang tertera pada gambar berikut

libflashplayer.so, libstagefright_froyo.so, libstagefright_honeycomb.so, libysshared.so

libflashplayer.so, libstagefright_froyo.so, libstagefright_honeycomb.so, libysshared.so

Dan akhirnya jreeeenggg…..jrengggg…..bisa nonton TV di SGA gw gan

Contoh Pengisian SPT Tahunan PPh Orang Pribadi (OP) 1770 SS Tahun 2011

Formulir SPT Tahunan PPh Orang Pribadi 1770 SS Tahun 2011 dipakai untuk melaporkan penghasilan dan perhitungan PPh Orang Pribadi dalam jangka waktu 1 (satu) tahun bagi :
1.    Wajib Pajak Orang Pribadi yang mempunyai penghasilan dari satu pemberi kerja.
2.    Wajib Pajak Orang Pribadi yang mempunyai penghasilan bruto dari pekerjaan tidak lebih dari Rp.60.000.000,-  dalam satu tahun.
3.    Wajib Pajak Orang Pribadi tersebut tidak mempunyai penghasilan lain selain dari pekerjaan dan bunga bank serta bunga dari koperasi.
Ketiga syarat tersebut harus terpenuhi sehingga apabila tidak terpenuhi tidak boleh menggunakan formulir SPT Tahunan 1770SS.
Contoh :
a.    Wajib Pajak PNS apabila istrinya mempunyai usaha dan penghasilannya digabung maka tidak boleh menggunakan formulir 1770 SS tetapi menggunakan formulir 1770 meskipun penghasilan brutonya dibawah Rp.60.000.000,-.
b.    Wajib Pajak dokter bekerja di rumah sakit swasta, selain itu juga membuka praktek dokter di rumah, maka tidak boleh menggunakan formulir 1770 SS tetapi menggunakan formulir 1770.
c.    Wajib Pajak dokter bekerja di rumah sakit negeri, selain itu juga menjadi dosen di fakultas kedokteran dan bekerja juga di rumah sakit swasta, maka tidak boleh menggunakan formulir 1770 SS tetapi menggunakan formulir 1770 S.
Kelengkapan SPT Tahunan 1770 SS adalah :
a.    Formulir 1770 SS
b.    Lampiran 1721 A1 untuk karyawan swasta.
c.    Lampiran 1721 A2 untuk PNS.
Contoh Cara Pengisian  SPT Tahunan PPh Orang Pribadi 1770 SS Tahun 2011 bisa di download di
Contoh Cara Pengisian  SPT Tahunan PPh Orang Pribadi 1770 SS Tahun 2011 (program sederhana) tersebut dapat digunakan untuk membuat 1770 SS dalam jumlah banyak (untuk perusahaan)
Dasar hukum :
a.    UU No.36 Tahun 2008 tentang Pajak Penghasilan (PPh)
b.    Peraturan Direktorat Jenderal Pajak No.PER-34/PJ/2010 tentang Bentuk Formulir SPT Tahunan

PAJAK:  Menyatukan Hati, Membangun Negeri!!!!

Kota Kriuk-Kriuk

Saat ini perjalanan hidup gw berlanjut ke Jawa Timur (Sidoarjo) setelah 5 tahun hidup di Jogja dan 18 tahun hidup di Pati. Gw tahu nama Sidoarjo pertama kali ketika masih kecil gw jajan di SD yaitu krupuk udang Sidoarjo. Rasa krupuknya wowww enak dan gurih sekali, cocok dimakan dengan apa saja #promosi

Kota ini memang terkenal dengan penghasil Udang se-Indonesia, sampai2 di sungai, di got, bak mandi, tambak ada udangnya. Akan tetapi kehebatan kota ini masih kalah dengan kota Pati.

Kalo bicara cuacanya hmmmm gimana ya,panase polllll!!!!! sumpah panas banget disini. Naek motor 5 menit badan bisa langsung item, sayang dengan kulitku yang putih bersih gosong ini jadi belang2 warna hitam dan hitam sekali.

Letak geografis Sidoarjo berada di 112,5o s/d 112,9o BT dan 7,3o s/d 7,5o LS. Strategis sekali letak kota ini, mau ke Surabaya 1 jam, mau ke Malang 2 jam, mau ke Jakarta 1,5 jam (naek pesawat). So maenlah kesini kalian semua, bakal tak ajak jalan2 ke Tambak melihat air.

Alhamdulillah disini gw punya banyak Saudara, ada simbah, budhe, pakdhe, Kangmas, Mbakyu (taun ini pindah sini), paklhek dll. Takdir mungkin yang membawa warga Pati kok bisa pada hidup disini. Meskpiun banyak keluarga disini, gw 2 minggu sekali masih pulang ke Pati karena gw cinta mati ama Pati.

ehhh.. satu lagi disini juga ada macet lho kayak Jakarta, keren tho.

ada yang tahu kira2 kenapa gw bisa terdampar di Kota Sidoarjo? tunggu cerita berikutnya,

don goaniwer

Happy New Year 2012!!!!!!!!!!!!!!!

Semoga tahun 2012 yang kita mulai hari ini tidak seperti cerita film kiamat 2012 #belum kawin 😀

Ya seperti biasa, malam tahun baru tadi malam berlalu begitu saja tidak ada yang berbeda seperti hari-hari biasa alias tidur.

Sedikit peristiwa bersejarah 1 Januari 2012:

1. Melihat matahari tahun 2012 pukul 05.00 WIB

2. Makan pertama kali di tahun 2012 pukul 08.00 WIB

3. Mandi pertama kali lupa jam berapa 😀

4. Pub pertama kali di tahun 2012 pukul 20.00 WIB

apa lagi ya? telpon aku aja kalo pengen tahu lebih detail.

Kalo ditanya Resolusi tahun 2012 opo mas Panji?

1. Yang penting sehat seger kuwarasan

2. Bisa punya lebih banyak waktu buat orang-orang terkasihi

Sekali lagi Selamat tahun baru 2012!!!!

jogja earthquake photos from a story in 2006

Seperti biasanya, pada pagi itu aku bangun pagi dan langsung menuju kamar mandi untuk melakukan ritual. Setelah semua ritual kulaksanakan, aku segera keluar dari kamar mandi sambil mengusap-usap perutku dengan leganya. Eh tiba2 kok semuanya goyang2, genteng2 berjatuhan dan akhirnya muncullah sesosok monster dari dalam tanah*yang terakhir tidak termasuk*

“Gempa!!!!!gempa!!!!!!!” Hanya kata2 itu yang bisa ku ucapkan, dalam seketika seluruh penghuni kos yang masih pada molor keluar dari kamarnya masing2.

Yaa Gempa bumi tektonik kuat mengguncang Daerah Istimewa Yogyakarta dan Jawa Tengah pada 27 Mei 2006 kurang lebih pukul 05.55 WIB  selama 57 detik. Gempa bumi tersebut berkekuatan 5,9 pada skala Richter.

Tidak lama kemudian terdengar suara “Tsunamiiiiii!!!!!Tsunamiiiiiii!!!!!! Tsunamine wis nyampe malioboro” kata bapak2 yang lagi naek motor sambil mboncengin kedua anaknya.  Dalam hatiku” waduh belum sempet kawin tapi dah mau mati duluan”. Tanpa pikir panjang aku langsung mengambil motorku dengan tergesa-gesa dan menuju tempat yang lebih tinggi yaitu ke gunung Merapi. Eh belum sampe di gunung merapi malah ketemu orang dijalan yang bilang gunung Merapi meletus. Udah deh yang bisa dilakukan cuma berdoa sambil menunggu nyawa ini dicabut. Alhamdulillah Setelah beberapa jam semuanya tidak terjadi baik tsunami ataupun gunung meletus.

Meskipun ngeri tapi kejadian ini sumpah seru banget dan tidak akan kulupakan seumur hidupku.  Berikut adalah beberapa foto yang berhasil di abadikan oleh fotografer amatir.

Walaupun bumi gonjang ganjing tetapi sang saka MERAH PUTIH tetap kokoh berdiri

Seorang nenek yang mengalami patah tulang kaki kanannya.semoga cepet sembuh ya mbah!!!!

Korban meninggal yang diangkut menggunakan mobil polisi

Kantor Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan DIY yang roboh sebelah

Nasib ruko di jalan Parangtritis sesaat setelah gempa

STIE Kerja Sama hancur lebur. Dunia pendidikan pun berduka

Candi Prambanan tidak luput dari efek gempa

Para Abdi dalem sedang membersihkan reruntuhan Bangsal Trajumas Keraton Kasultanan Yogyakarta

Inilah kampus tempatku belajar selama 4 tahun. Untung aja gempanya tidak pas jam kuliah

Ruang kelas bagai sarang laba-laba

Gempa makan pagar kampusku

jalan di dusun kragilan retak menyebabkan akses antar desa dan kota jadi terhambat

peringatan di depan kampus STIKER jogja

sebuah travo listrik jatuh di jalan parangtritis akibat gempa

suasana sepi terlihat di Malioboro dari hari pertama gempa hingga hari ini tanggal 31 Mei 2006

Mari mengheningkan cipta sejenak untuk kerabat & sahabat korban gempa di Jogja & sekitarnya 4 tahun yg lalu